WATT COFFEE: KWITANG HIDDEN GEM COFFEE SHOP!

Pintu masuk Watt Coffee
Hallo everyone! Beberapa minggu yang lalu gue Culinary Trip ke daerah Kwitang dengan misi untuk menukar voucher Zomato yang gue dapet dari menang Blogpost(s) of the Month: Mei 2015, indonesiafoodblogger.com. Karena penasaran pengen nyobain Watt Coffee yang ratingnya 4.2 (which is good) dan masuk dalam daftar Great Coffee in Town by Zomato, jadi gue bela-belain naik kereta dari Depok ke Senen. 

Outdoor space
Berlokasi dipinggir jalan Kwitang Raya, dan hanya berjarak 1 km dari Stasiun Senen membuat lokasi Watt Coffee terbilang cukup strategis. Namun meskipun terletak dipinggir jalan, bangunan Watt Coffee ini agak invisible / susah untuk ditemukan, karena berada didalam galeri marketing apartemen dan signboard cafe yang kecil.

Indoor space
Watt Coffee memiliki indoor dan outdoor area, untuk indoor areanya terbilang cukup luas dan seatnya pun banyak, terdapat meja besar bisa untuk 6-8 orang, meja dengan sofa seat, dan meja yang menghadap ke jalan atau outdoor area, sedangkan untuk outdoor areanya berada di halaman depan bagunan cafe.

Window corner
Lokasinya yang berada dipinggir jalan namun agak masuk dengan halaman yang luas membuat kita ga terlalu merasakan kebisingan jalan raya. Interior bangunan Watt Coffee yang menyerupai rumah, menambah kesan homey. Seat favorit saya sendiri adalah yang dekat dengan jendela selain karena pencahayaannya bagus, sudutnya pun nyaman karena bisa melihat pemandangan halaman cafe.

Bar & Cashier
Bakery
Di Watt Coffee pemesanan dan pembayaran dilakukan di area bar & cashier, pembayaran pun dilakukan diawal. Disini kita bisa memilih biji kopi, dan setiap harinya mereka menyediakan biji kopi yang berbeda-beda. Menu makanan dan minumannya pun tidak ditulis di buku namun ditulis diatas meja bar & cahsier. Menu yang disediakan berkisar pada berbagai varian coffee, seperti latte, cappuccino, espresso dll. selain coffee mereka juga ada tea dan juice, dengan range harga Rp20.000 - Rp125.000. Sedangkan untuk makanannya sendiri saya tidak melihat tulisannya di menu (diatas bar) tapi disini kamu bisa memesan berbagai pastries seperti cake, bread dan makanan ringan lainnya.

Spaghetti Aglio Olio
Gue dan partner pesan Spaghetti Aglio Olio (55k), Ice Mocha + Gayo (38k + 6k) dan Ice Cappucino +  Gayo (32k + 6k). Rasa Spaghetti Aglio Olionya enak namun nothing special, porsinya besar, pedasnya pas dan tidak terlalu berminyak. 

Ice Mocha
Untuk Ice Mocha dan Ice Cappucinnonya tidak terlalu pahit, dan rasa kopinya tetap terasa namun light, gue sendiri cukup menikmati setiap tegukan kopinya. Btw, gue bukan coffee person (gampang sakit perut, mual, kembung dan insom) jadi bisa gue bilang kopi di Watt Coffee bikin gue impressed sama kopi mereka karena gue bisa menikmati kopi tanpa khawatir bakal ngerasain after effectnya.

Overall, lokasi, ruangan, ambience, coffee dan service di Watt Coffee memuaskan menurut gue. Difinetly jadi cafe yang wajib kamu kunjungin kalo lagi di Kwitang! Oiya Watt Coffee juga merupakan Pet friendly cafe loh, jadi Watt Coffee ini bisa banget buat kamu yang mau bersantai dengan hewan peliharaan.


WATT COFFEE
Watt Coffee Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato Jl. Kwitang Raya No. 14
Senen, Jakarta Pusat
Ph:021-29704981 

Click to Open in Maps


More info, website, instagram

Every culinary review whether I'm sponsored or not, its truly 100% based on my opinion

6 komentar

  1. kunjungan pertama nih, buset, ini blog imut amat, terpesona gini, ahaha

    ReplyDelete
  2. Tempatnya cozy paraahhh! Dan harganya nggak bikin nangis! Berhubung gue pernah ke cafe yang... keren kaga, mahal iya hahahah

    ReplyDelete
  3. Iya, blog ini imut amat, terpesona gini, ahaha

    ReplyDelete
  4. kayaknya adem ya disana, jadi pingin kesana

    ReplyDelete
  5. Sumpah makanannya sangat menggoda iman...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih 🙂