It's Kind of a Funny Story


Tidak ada seorang pun yang mengerti perasaan anda? bahkan keluarga anda sendiri? hal ini lah yang di alami oleh Craig (Keir Gilchrist). Craig adalah pemuda berumur 16 tahun, yang merasa depresi akan hidupnya, malahan tak jarang Craig sering mencoba untuk bunuh diri, tetapi selalu saja gagal. Sampai suatu hari ia memutuskan untuk memeriksakan dirinya ke Psikolog, karena ia merasa tidak normal akan kebiasaannya yang selalu ingin mencoba untuk bunuh diri. Akhirnya, Craig meminta untuk di masukkan ke tempat Rehabilitasi gangguan jiwa (ya.. bisa di sebut RSJ lah).


Saat pertama kali tinggal di tempat tersebut Craig merasa sangat asing, dan sempat meminta pada dokter untuk pulang saja, karena ia takut. Namun, dokter mengatakan bahwa minimal ia harus menetap selama 3 hari, setelah itu baru di perbolehkan pulang. Selama 3 hari di sana ternyata merubah kehidupan Craig, mungkin aneh kenapa kehidupan seseorang dapat berubah hanya karena tinggal di sebuah tempat Rehabilitasi namun hal tersebut lah yang terjadi pada Craig.


Kehidupan dan perilaku Craig berubah semenjak ia bertemu dengan Bobby (Zach Galifianakis), seorang yang dengan terpaksa tinggal di tempat Rehabilitasi dengan alasan karena dia adalah seorang Tuna Wisma dan depresi akan keadaan keluarganya. Craig dan Bobby, menjadi bersahabat, mereka saling sharing perihal masalah masing-masing. Terutama mengenai Noelle (Emma Roberts), yang merupakan salah satu pasien juga di tempat rehabilitasi tersebut, Craig tertarik dengan Noelle, oleh karenanya ia selalu bertanya pada Bobby bagaimana caranya agar ia dapat menarik perhatian Noelle, namun Craig juga masih mencintai pacar sahabatnya, yaitu Nia (Zoe Isabella). Bagaimana perjalanan Craig selama 3 hari dalam menemukan jati dirinya? Dan apakah ia akan memilih Nia atau Noelle?


It's Kind of a Funny Story, merupakan film drama komedi tahun 2010. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck ini merupakan film adaptasi dari novel dengan judul yang sama, terbitan 2006. Film It's Kind of a Funny Story memiliki cerita yang unik, pada menit awal penonton mungkin agak kurang "nyambung" atau cendrung bosan, namun film ini masih dapat dinikmati dengan adanya komedi segar di dalamnya, bagi anda yang kurang suka film drama bisa mencari film sejenis lain, walaupun It's Kind of a Funny Story masih tergolong Komedi, tapi Komedi yang di sajikan tidak terlalu "ramai" menurut saya, yah sekedar komedi lelucon saja.

Rating: 3.5/5

Sumber:

1 komentar

  1. Nice Article, Lagi belajar nulis juga semoga bisa kaya sampean. hehe http://leonardfresly.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak memasukkan link aktif. Terima kasih 🙂